Photobucket
Dengar dan Saksikan siaran saya di Web ini setiap hari pukul 10-12.Dalam acara Bisnis Global kami hadirkan info bisnis aktual, kisah sukses ,motivasi enterpreneur dan info inspiratif lainnya. Bila Anda ingin Menghubungi kami , kontak ke no HP 08123945684, Pin BB 74E96D53 Whatsapp : +6289654775541 Wechat : +6289654775541 FB : @bramwijayabali

Kamis, 30 Oktober 2014

Imajinasi Anugrah Terbesar Manusia

Imajinasi secara umum, adalah kekuatan atau proses menghasilkan citra mental dan ide.
Istilah ini secara teknis dipakai dalam psikologi sebagai proses membangun kembali persepsi dari suatu benda yang terlebih dahulu diberi persepsi pengertian. Sejak penggunaan istilah ini bertentangan dengan yang dipunyai bahasa biasa, beberapa psikolog lebih menyebut proses ini sebagai "menggambarkan" atau "gambaran" atau sebagai suatu reproduksi yang bertentangan dengan imajinasi "produktif" atau "konstruktif".
Gambaran citra dimengerti sebagai sesuatu yang dilihat oleh "mata pikiran". Suatu hipotesis untuk evolusi imajinasi manusia ialah bahwa hal itu memperbolehkan setiap makhluk yang sadar untuk memecahkan masalah (dan oleh karena itu meningkatkan fitnes) perseorangan oleh penggunaan simulasi jiwa.
Imajinasi adalah kesadaran, Kekuatan, power, yang dimiliki oleh manusia untuk menciptakan gambaran/ gambar yang bersifat mental, dan tersembunyi. Untuk menghindari salah pengertian ini penulis jelaskan sedikit mengenai Imajinasi; Imajinasi asal kata Imaji/ Imag, Gambar, gambar yang laten, gambar yang tidak nampak, yang diciptakan oleh upaya Mental Seseorang, yang dapat dijadikan teknik belajar.
Agar lebih jelas, kita dapat belajar lebih banyak dari Photo Tustel, peralatan ini kita asosiasikan dengan jiwa dan raga manusia;
a.       Manusia Memiliki mata, Photo Tustel memiliki lensa.
b.      Manusia memiliki Hati, Photo Tustel memiliki layar Pilem ( Klise Pilm ).
Pada poin ini unsur phisik, dimana mata di kenal sebagai pintu gerbang jiwa manusia, seseorang melihat dan menikmati indahnya suatu pemandangan dengan matanya yang selanjutnya dia merekamnya dalam hatinya, kalau rekamannya bagus,hati yang merekan tidak terganggu bagai klise photo tidak rusak atau tidak terbakar, oleh cahaya, dan pencahayaan pada waktu pengambilan gambar bagus dapat dipastikan gambar yang di hasilkan tahan lama. Kekuatan atau kemampuan mental inilah yang dapat di latih agar dapat digunakan untuk merekan materi pembelajaran hal inilah yang dimaksud dengan Imajinasi sebagai teknik Belajar.
Rekaman yang dihasilkan hati manusia sebagai upaya mental ( Imajinasi ) dapat di pengaruhi oleh beberapa paktor: a. Faktor Internal yang sifatnya psikologis, seperti; Bakat, minat, potensi, motivasi, kemampuan, dan rekaman terdahulu ( pengalaman seseorang), b. Faktor Eksternal yang sipatnya phisikologi ; linkungan belajar, fasilitas belajar, guru/pengajar,dsb.
Sehubungan dengan teknik belajar Imajinasi ( Imageri ) ini ada kata-kata orang bijak ; lebih baik buta huruf dari pada buta hati, kalau bimbo dalam syair lagunya menuliskan bermata tetapi tidak melihat, berhati tapi tak Merasa.
Bagaimana?
Apakah anda mengerti maksudnya?
Masih  kurang paham ? dan sepaham dengan penjelasan-penjelasan tersebut
imajinasi, bukan hanya sebuah penggambaran/ pencitraan bentuk, warna, rasa, hawa, atau suara.
Imajaniasi lebih terlihat seperti hasil bentukan visi, misi, hasrat, semangat, dan impian seseorang.
Nah jadi bibit dari sebuah imajinasi adalah  "harapan ,cita cita hasrat ,impian.
Tanpa sebuah hasrat atau impian imajinasi tidak akan terbentuk atau bahkan menjadi sebuah kenyataan.
Imajinasi sebenarnya tidak 'bertempat tinggal' dipikiran, pikiran hanya membantu membentuk citraan dan menampung imajinasi yang ada.
Yang harus kita yakini adalah, sebenarnya imajinasi sebenarnya ada secara nyata, bukan hanya sebuah penggambaran atau pencitraan.
Imajinasi atau impian ada 'disuatu tempat'  di 'dunia lain' (bukan dunia ghaib) atau 'dimensi lain' dan dapat benar-benar kita realisasikan menjadi sebuah kenyataan, tinggal menunggu situasi dan waktu yang tepat agar 'dimensi' alias dunia tempat kita hidup ini dapat dimasuki oleh imajinasi kita itu. Untuk itu diharapkan manusia melakukan action action yang dinikmati sebagai jalan tol wujudkan. Impian
terlepas dari semua pendapat itu, seperti yang yang  katakan tadi "imajinasi ya imajinasi", dapat anda presepsikan sendiri, karena "imajinasi anda" hanya "anda yang memiliki".
IMAJINASI merupakan ruang kerja tempat dibentuknya semua rencana yang akan diciptakan oleh manusia. Melalui kemampuan untuk berimajinasi, seseorang telah menemukan dan dapat mengendalikan lebih banyak kekuatan alam. Melalui bantuan imajinasi, seseorang dapat menganalisa dan menimbang matahari dari jarak berjuta-juta kilometer, dan berhasil menetapkan unsur-unsur yang dikandungnya. Dengan imajinasi juga Manusia dapat meningkatkan kecepatan kereta api sehingga kini bisa menempuh perjalanan dengan kecepatan 600 mil per jam.
Satu-satunya keterbatasan manusia (seseorang), yang berada dalam jangkauan pertimbangan akal sehat, terletak pada pengembangan dan penggunaan imajinasinya.
Dan menurut pakar manusia saat ini belum memnggunakan secara maksimal potensi luar biasa dari imaginasinya Manusia belum mencapai puncak pengembangan dalam penggunaan kemampuan imajinasi yang dimilikinya.
Kemampuan imajinasi berfungsi dalam dua bentuk yaitu :
1. Imajinasi sistesis
Melalui kemampuan ini, sesorang biasa mengatur konsep, gagasan atau rencana lama menjadi perpaduan yang baru. Kemampuan hanya bekerja dengan bahan pengalaman, pendidikan dan pengamatan yang dilakukan. Imajinasi sintesis biasanya paling banyak digunakan oleh penemu.
2. Imajinasi kreatif
Melalui kemampuan imajinasi kreatif, pikiran manusia yang terbatas mendapatkan komunikasi langsung dengan Intelegensi tanpa batas. Melalui kemampuan inilah “firasat” dan “ilham” diterima, dan melalui imjinasi kreatif juga semua gagasan dasar atau gagasan baru diberikan kepada manusia serta seorang individu bias “menyesuaikan diri” atau berkomunikasi dengan pikiran bawah sadar manusia lainnya.
Baik kemampuan imajinasi sintesis maupun kreatif bias menjadi lebih siaga melalui penggunaannya, sama seperti otot atau organ tubuh yang berkembang melalui penggunaannya.
Kemampuan imajinasi anda bisa menjadi lemah karena tidak pernah digunakan. Melalui penggunaan imajinasi, anda bias dihidupkan kembali dan disiagakan. Kemampuan imajinasi tidak mati, walaupun bias menjadi lemah karena kurangnya penggunaan.
Siapa sangka, salah satu dari mantan presiden RI kita dari hanya sekedar membuat coretan pesawat hasil imajinasi dan selalu berceloteh tentang pesawat, akhirnya Habibie dikenal sebagai perancang bangun pesawat. Salah satu rancangannya yang terkenal dan diakui oleh dunia internasional adalah VTOL (Vertical Take Off & Landing) Pesawat Angkut DO-31.
Untuk itu kita harus sering menggunakan imajinasi yang kita miliki walaupun cuma sekedar coretan biasa. Karena siapa tahu imajinasi yang kita buat itu adalah awal dari ide brilliant yang nantinya bisa diwujudkan dan akan membuat anda menjadi sukses.
Imajinasi dan Kenyataan.
Kita seringkali salah persepsi dalam memahami makna imajinasi.
Dalam kenyataannya, imajinasi adalah sebuah kerja akal dalam mengembangkan suatu pemikiran yang lebih luas dari apa yang pernah dilihat, dengar, dan rasakan. Dengan imajinasi, manusia mengembangkan sesuatu dari kesederhanaan menjadi lebih bernilai dalam pikiran. Ia dapat mengembangkan sesuatu dari Ciptaan Tuhan dalam pikirannya. Dengan tujuan untuk mengembangkan suatu hal yang lebih bernilai dalam bentuk benda, atau sekedar pikiran yang terlintas dalam benak.
Mulai sekarang untuk imajinasi yang anda miliki kembangkan imajinasi anda dan lakukan action action yang memuluskan impian positip anda . Karena sejatinya ini adalah anugrah dimana Tuhan hanya berikan ini pada Manusia. Imajinasi tidak bisa dilakukan pada binatang karena Tuhan hanya berikan binatang hanya sebatas NALURI sedangkan manusai lengkap Naluri Yang Dibalut AKAL . Melalui akal inilah maka manusia bisa berimajinasi dan action melakukan daya ciptanya untuk wujudakn sesuatu yang bermanfaag.
Sumber Seacrh Mbah Google.
======================================================================
Anda membutuhkan VOICE OVER TALENT  INDONESIA profesional untuk Iklan TV, RAdio, Company Profile dan Film Dokumenter ? Karakter suara Bram Wijaya sangat cocok untuk karakter suara yang anda cari. Simak contoh suaranya .

0 komentar:

 
Powered by Blogger