Photobucket
Dengar dan Saksikan siaran saya di Web ini setiap hari pukul 10-12.Dalam acara Bisnis Global kami hadirkan info bisnis aktual, kisah sukses ,motivasi enterpreneur dan info inspiratif lainnya. Bila Anda ingin Menghubungi kami , kontak ke no HP 08123945684, Pin BB 74E96D53 Whatsapp : +6289654775541 Wechat : +6289654775541 FB : @bramwijayabali

Selasa, 24 Juni 2014

Perlukah Kita Belajar Bertanya


Bertanya terus ada yang jawab itu adalah konsep komunikasi hidup manusia sehari hari sampai sekarang. Namun kadang manusia tidak sadar kalau hidupnya keseharian sudah menjalankan konsep kerja seorang presenter. Dalam sehari hari sering kita bertanya dan sering kita menjawab sesuatu pada saat komunikasi satu sama lain dalam hidup nyata . Dan apabila semua kebiasaan komunikasi itu kita pindahkan ke dunia siaran bukankah semestinya tidak ada lagi presenter  baru untuk grogi bertanya .

Namun karena manusia suka dengan hal hal yang reflek maka ketika masyarakat awam disuruh jadi penyiar dan bertanya seperti kehidupan komunikasi sehari hari dia pun tidak bisa atau perlu proses. Kalau pertanyaannya perlukah kita belajar bertanya ketika siaran jawabanya sangat perlu dan proses Cuma saya hanya mengatakan bila kesadaran anda begitu tinggi bahwa kita ini sudah miliki dasar penanya yang baik dalam hidup sehari hari maka di implementasikan ke siaran Tv atau Radio perlu waktu singkat saja.

Seorang murid sekolah ketemu sesama teman sekolahnya si A bertanya : ei kamu udah bikin tugas biologi nggak. Jawab sia A belum . terus si A bilang : kenapa   si B menjawab saya lagi galau apalagi aku ga suka tuh sama gurunya karena bla bla bla ...

Dari komunikasi tersebut apakah mereka diajari atau pernah belajar cara bertanya ? Tidak mereka hanya menjalankan kebiasaan dan suara hati yang dikeluarkan dengan suaranya.
Pengalaman dan perenungan seperti inilah yang saya dapatkan ketika dalam perjalanan hidup saya menjadi presenter Radio dan TV . (Bersambung ya he he)

0 komentar:

 
Powered by Blogger