Photobucket
Dengar dan Saksikan siaran saya di Web ini setiap hari pukul 10-12.Dalam acara Bisnis Global kami hadirkan info bisnis aktual, kisah sukses ,motivasi enterpreneur dan info inspiratif lainnya. Bila Anda ingin Menghubungi kami , kontak ke no HP 08123945684, Pin BB 74E96D53 Whatsapp : +6289654775541 Wechat : +6289654775541 FB : @bramwijayabali

Kamis, 30 Januari 2014

KEREN DULU BARU ITU

Radio  Global berdiri pertama kali th 1999 dan era audio streaming kala itu sudah dimulai di Global Fm Bali
•tapi sepertinya layanan live audio streaming tidak di respon pendengar karena internet biayanya selangit jadi audio streaming kala itu hanya sekedar penghias biar keren walau tanpa ada yang mau mengakses. Tapi promo radio streaming jalan terus. Bahkan kalaupun dijelaskan ke pendengar tentang radio online malah balik nanya ape madan keto (apa namanya itu dengan wajah bingung ) tapi kita saat itu tidak ambil pusing audio streaming di akses seseorang atau tidak . Bahkan kita sempat mengatakan paling-paling yang rajin buka streaming orang orang radio saja . Dibenak kita selalu mengatakan  BIAR KEREN dan jadi yang pertama. 

Ketika era layanan internet sudah semakin murah dan kecepatannya sudah lumayan dan radio siaran banyak yang ber audio streaming maka kamipun buat global fm ini biar bisa ditonton atau dengan cara LIVE ViDEO STREAMING ..lagi lagi orang orang pada ngomong mana ada yang mau akses live video streaming yang begitu berat loadingnya banyak teman dan pendengar saran jangan hidupkan camera videonya. Lagi lagi jawaban kami tidak apa apa yang penting KEREN dan jadi yang pertama . Soal pendengar susah akses itu bukan karena video streaming kita tapi layanan internet pendengar yang kurang "ngebut" . You Tube saja saja kadang kita terima macet atau loadingnya lama.
Eh lama lama ada respon dari pendengar  kami dan ada yang protes bila live video streaming terlambat dihidupkan karena aplikasi ustream bisa bikin siaran kami ngecuer di tablet berbasis android dan Mac . Cobalah lihat sekarang masih banyak radio siaran HANYA AUDIO YANG DI STREAMINGkhan. Itu dilakukan dengan mengatakan sekarang belum saatnya karena internet di Indonesia masih lemot. Benar internet Indonesia masih lemot tapi yang perlu diingat adalah : Radio Siaran Mesti Harus Sombong demi KEREN DAN JADI YANG PERTAMA.

Ketika kita buat program Siaran bahasa Inggrispun demikian mana ada sih bule di Bali sempat dengar radio. Jawaban kami lagi lagi itu saja " tidak apa apa  yang penting cari KERENnya dulu bahwa di Global ada siaran berbahasa Inggris" dan tampil beda karena yang baca bule asli. urusan ada bule yang denger atau tidak itu urusan nanti yang penting performa diudara keren dulu titik.  Tapi lama kelamaan ada pendengar Global fm yang jadi sopir pariwisata bawa bule tour diperjalanan  setel gelombang Global . Jadi saya ambil kesimpulan meminjam kalimat iklan susu Dancow INI DULU BARU ITU jadi apa yang kami lakukan seperti ini :  KEREN DULU BARU ITU.

Ketika sebuah tindakan KEREN DI STOP MAKA ITU ARTINYA KITA MEMINTA SEBUAH KEMUNDURAN. DAN BILA SUATU SAAT TINDAKAN KEREN ITU DIJALANKAN SAMA RADIO LAIN MAKA RADIO KITA MALAH DIANGGAP PENGEKOR mau nggak.
Seandainya radio anda  jadi pengekor lakukanlah inovasi yang tidak bisa dilakukan oleh sang pelopor itu juga termasuk KEREN.

0 komentar:

 
Powered by Blogger