Photobucket
Dengar dan Saksikan siaran saya di Web ini setiap hari pukul 10-12.Dalam acara Bisnis Global kami hadirkan info bisnis aktual, kisah sukses ,motivasi enterpreneur dan info inspiratif lainnya. Bila Anda ingin Menghubungi kami , kontak ke no HP 08123945684, Pin BB 74E96D53 Whatsapp : +6289654775541 Wechat : +6289654775541 FB : @bramwijayabali

Kamis, 15 Maret 2012

Website Juga Butuh Voice Over Talent


Budaya dengar (nguping) ternyata  masih tinggi daripada budaya baca .Budaya baca masih tinggi daripada budaya nulis. Anda setuju kalau begitu apa hubungannya dengan website dimasa mendatang. Web masa mendatang memungkinkan bila artikel di blog dengan mouse atau dengan sentuhan  akan keluar suara manusia banyaknya suara sesuai dengan banyak dan luasnya tulisan yang diblog . mungkin sekarang ini sudah ada tehnologinya tapi web itu sementara ini belum saya temukan tapi secara tehnologi itu sangat memungkinkan. Kalau dalam bentuk model utuh yang keluar dari secara otomatis diatas tulisan sudah ada. Berarti untuk tehnologi dengan konsentrasi suara pasti sangat bisa . Nah untuk sementara cara yang saya terapkan tidak terlalu canggih ada player suara yang terletak diatas artikel.

Ini adalah sebuah ramalan pribadi bahwa dunia Voice Over Talent tidak melulu bekerja  untuk pesanan iklan ,film ,feature  ,audiobook , program  tv atau radio saja,tapi lebih jauh, lebih luas dan lebih dalam . Lebih jauh yang pesan dari jauh-jauh,skup kerjanya untuk kebutuhan yang  lebih luas dan cengkraman bisnisnya  lebih kuat dan dalam.
 
Perkembangan dunia internet khsusunya  web membawa konsekuensi setiap founder web menginginkan penampilan yang lebih beda dengan yang lainnya . Dan web yang dibuka terkadang hanya dilihati-lihat tanpa dibaca atau belum sempat dibaca tapi dengan adanya fasilitas artikel bersuara dari sebuh web maka mereka yang malas baca artikel bisa dengar artikel  dalam bentuk suara seorang voice over . 

Antara artikel tulisan dan artikel suara yang keluar tentu sama persis contentnya dengan yang artikel tulisan. Itulah sebabnya bersiap-siaplah mereka yang suka baca naskah dan yang merasa suaranya "pantas" dan "berkarakter" mendapatkan derasnya  order  untuk mengisi suara naskah artikel  website. Dan lama-lama pasti ada kecenderungan didunia maya bisnis Voice Over semakin marak. Karena bicara Voice over Talent bukan lagi bicara soal suara bagus atau tidak tapi lebih pada konsentrasi kekarakter.  Tapi ada juga web yang tidak memikirkan soal berkarakter atau tidak. 

Siapkah mereka yang tertarik dalam dunia Voice Over Talent untuk antisipasi kondisi ini atau jika belum kita mesti menyatu dalam sebuah wadah untuk penyaluran ke klient. 

0 komentar:

 
Powered by Blogger