Photobucket
Dengar dan Saksikan siaran saya di Web ini setiap hari pukul 10-12.Dalam acara Bisnis Global kami hadirkan info bisnis aktual, kisah sukses ,motivasi enterpreneur dan info inspiratif lainnya. Bila Anda ingin Menghubungi kami , kontak ke no HP 08123945684, Pin BB 74E96D53 Whatsapp : +6289654775541 Wechat : +6289654775541 FB : @bramwijayabali

Jumat, 02 Maret 2012

Baca Naskah Yang Baik dengan Visualisasi


Bila ada tayangan feature tentang lingkungan dengan nuansa alam baik lingkungan yang rusak atau yang masih asri maka Voice over mesti membacanya seolah-olah membayangkan ada dikondisi itu . jadi kemampuan membayangkan memvisualisasikan kedalam pikiran kemudian di konek ke cara kita mengolah vokal maka akan menjadikan feature itu memiliki "roh" menyentuh merek ayang dengar atau yang menonton .

Jadi tips membaca naskah yang baik itu juga harus disertai kemampuan memvisualisasikan saat naskah itu dibaca . Ini kedeengarannya sepele namun memberi peran besar. mampukah kita melakukannya ? ya pasti mampu caranya lakukan hal yang palimg kecil  dan singkat seperti contoh kalimat ini : " Ditengah belantaa Hutan amazon masih nampak sungai yang masih belum terjamah oleh pijakan manusia . sepanjang sungai ini banyak binatang begitu bebasnya melangkah dan menyeberang " bayangkan kondisi  saat anda baca ini seolah-olah ada dihutan beneran.  Sederhana bukan tapi terkadang kita membacanya hanya sekedar menunaikan kewajiban baca setelah itu selesai. Hasil suara dari proses seseorang yang baca naskah seperti ini tidak menimbulkan kesan apa-apa .

kalau kita membacini akan menyentuh perasaan seseorang .bahkan menginspirasi kalau menggunakan bahasa kerennya "berenergi"

Untuk lebih jelasnya saksikan siaran saya di website bramwijaya.com ini setiap hari  Senin sampai Sabtu  Pukul 10 Wita dan perhatikan saat saya baca naskah.

inilah adalah tips pribadi yang sering saya lakukan semoga bermanfaat ( Bram Wijaya)

Sumber  gambar : http://1.bp.blogspot.com/-zkBJKV6IOQo/TYoBAVUXBJI/AAAAAAAAB5A/FSma0TVHyZc/s400/creative_visualization.jpg

0 komentar:

 
Powered by Blogger