Photobucket
Dengar dan Saksikan siaran saya di Web ini setiap hari pukul 10-12.Dalam acara Bisnis Global kami hadirkan info bisnis aktual, kisah sukses ,motivasi enterpreneur dan info inspiratif lainnya. Bila Anda ingin Menghubungi kami , kontak ke no HP 08123945684, Pin BB 74E96D53 Whatsapp : +6289654775541 Wechat : +6289654775541 FB : @bramwijayabali

Selasa, 14 Februari 2012

Semakin Menikmati Jadi "Tukang Web"



Rutinitas sebagai penyiar radio terkadang ada tingkat kejenuhan,saya kira semua profesi akan menemukan kejenuhan  itu . Rasa jenuh itu manusiawi ,sekarang yang penting gunakan jurus agar kejenuhan itu tidak ber-efek menjadikan diri tidak produktif.   Untungnya saya punya kesibukan diluar siaran yaitu jadi "tukang latih admin web". Profesi sampingan yang sudah saya geluti selama 3 tahun ini benar-benar sangat santai saya jalani.  Kalau dihitung-hitung sudah ada 25 Institusi Swasta yang saya latih karyawannya. Dan 2 institusi pemerintah. Juga ada 3 yang diluar keduanya yaitu perorangan . Nah yang perorangan ini mengaku hanya untuk mengeluarkan ekpresi saja memiliki web.  Saking banyak ngurusi web "orang lain" jadi belum maksimal ngurusi web-web saya .

Baiklah saya laporkan dikit Selasa 14 Februari ketika sebagian orang lagi sibuk menterjemahkan Valentine saya malah sibuk menterjemahkan sebuah solusi bagaimana caranya website bisa di pegang dan dikelola oleh orang yang awam IT . Jadi saya sebenarnya melatih rasa kasih sayang pada IT ,ada atau tidak dengan valentine ? . Tidak ada hubungan  karena setiap hari bagi saya kita harus mengasihi dan menyayangi  apapun yang kita geluti .

Melatih seseorang agar menyayangi /menyukai IT tidak mudah memang karena saya sendiri juga asal-usulnya gaptek . Sepulang siaran langsung meluncur ke Bank Padma untuk melatih para karyawan Bank Padma agar mengkasih sayangi  untuk kelola web.  Dan yang menarik acara ini juga diikuti oleh Bosnya Mesari Beach Inn yang juga ikut dalam latihan admin web karena Mesari Beach Inn juga ber website ria dengan mesaribeachinn.com.

Bankpadma.com  dan mesaribeachinn.com web ini dikelola oleh karyawan Bank Padma dan Karyawan Mesari Beach Inn  diharapkan mereka mampu mandiri untuk mengkomunikasikan institusinya dalam melayani masyarakat. Banyak web milik perusahaan begitu baik tampilannya tapi sayang tidak melibatkan karyawannya sedikitpun dalam mengelola website sehingga karyawan tidak bisa berbuat banyak 

Ketika ingin mengupdate data dengan cepat. karena isntitusi pasti memiliki satu layanan yang secara cepat ingin mengkomunikasikan produk dan layanannya pada konsumennya . Bukan itu saja para admin yang dilatih ini nantinya mampu merespon dengan cepat bila ada anggota msayarakat atau nasabahnya yang ingin berinteraksi melalui komunikasi dunia maya /internet.

0 komentar:

 
Powered by Blogger