Photobucket
Dengar dan Saksikan siaran saya di Web ini setiap hari pukul 10-12.Dalam acara Bisnis Global kami hadirkan info bisnis aktual, kisah sukses ,motivasi enterpreneur dan info inspiratif lainnya. Bila Anda ingin Menghubungi kami , kontak ke no HP 08123945684, Pin BB 74E96D53 Whatsapp : +6289654775541 Wechat : +6289654775541 FB : @bramwijayabali

Sabtu, 21 Januari 2012

Belajar Tidak Gunakan Headphones



Lihatlah Siaran Radio Ala Global FM Bali ,Semenjak diterapkannya tehnologi live video streaming Kami tidak lagi memberikan fasilitas headphones bagi narasumber saat bicara di studio ,kenapa ? alasannya sederhana agar wajah narasumber total kelihatan wajahnya karena siaran kami sudah bisa ditonton . Sebagai radio yang bisa "dipelototi" kami sudah memulai tidak gunakan headphones pada narasumber .

Dulu  semasa masih belum live video streaming Radio itu berapapun jumlah narasumbernya yang bicara mesti di beri  fasilitas headphone. Tapi ada beberapa narasumber yang merasa terkejut mendengar suaranya sendiri saat dia bicara sehingga ia tidak alami lagi bicara . Tapi ada juga yang sudah terbiasa jadi narasumber pakai headphones malah terlanjur nyaman . Walaupun kami ingin melepaskan ciri ciri radio, kami tetap sediakan fasilitas headphones itu . Tapi untuk penyiarnya tetap pakai headphones karena penyiar mesti mengontrol keseimbangan antara suara dan backsound,mengontrol bicaranya dia dan narasumber. Maklum untuk tenaga operator penyiarnya yang “ngurus” atau merangkap .Tunggu sajalaj  nanti akan ada apa lagi di Global FM . Tapi saya lebih suka akan mencari dan mencari terus apa yang membuat simple tidak ribet tapi daya ungkitnya luar biasa dan yang tidak kalah penting adalah membuat content acara yang  menjadi kebutuhan .

0 komentar:

 
Powered by Blogger