Photobucket
Dengar dan Saksikan siaran saya di Web ini setiap hari pukul 10-12.Dalam acara Bisnis Global kami hadirkan info bisnis aktual, kisah sukses ,motivasi enterpreneur dan info inspiratif lainnya. Bila Anda ingin Menghubungi kami , kontak ke no HP 08123945684, Pin BB 74E96D53 Whatsapp : +6289654775541 Wechat : +6289654775541 FB : @bramwijayabali

Rabu, 20 Juli 2011

Berkomunikasi dengan Efektif

DALAM dunia bisnis, saat seseorang berbicara, ia harus mampu menampilkan citra dirinya sebagai seorang profesional, sekaligus orang yang berkompeten. Mengapa begitu? Karena lewat komunikasi yang efektif dan berdampak, seorang pebisnis bisa meraih kesuksesan.

Menurut perkumpulan Wisconsin Business Alumni dari University of Wisconsin, keahlian berkomunikasi secara efektif bisa membuat seseorang mampu membangun hubungan bisnis dengan baik.

Tanda Komunikasi Efektif

Agar bisa melakukan komunikasi yang efektif, seseorang harus mampu mendengar dengan baik terlebih dahulu. Salah satu elemen mendengarkan dengan baik, selain memperhatikan setiap perkataan, juga dengan memperhatikan bahasa tubuh si komunikan. Karena itulah, jika ingin menampilkan kesan terbuka kepada rekan bisnis atau calon rekan bisnis, jangan menyilangkan tangan Anda di dada saat berbicara karena ini mengesankan Anda adalah orang yang tertutup.

Selain itu, jagalah kontak mata dengan lawan bicara. Ini akan memberi kesan bahwa Anda tertarik dengan pembicaraannya. Jangan menunjukkan bahasa tubuh yang gelisah karena ini akan membuat lawan bicara berpikir bahwa Anda bosan atau tak tertarik dengan apa yang dikatakannya. Untuk menghargai lawan bicara anda sebaiknya jangan merusak konsentrasi anda sementara tangan dan mata anda sibuk ke Handphone,ini akan menimbulkan kesan anda menyepelekan pembicaraan.Mintalah ijin bila anda mesti menjawab sebuah SMS atau atau telpon.

Bicaralah atau menulislah dengan pesan yang ringkas dan jelas. Jangan sampai pesan yang Anda sampaikan menimbulkan pesan bersayap yang bisa disalahartikan.

(Berbagai sumber)

1 komentar:

cassanova mengatakan...

wah keren blog nya sob
bisa buat sharing nih.
oya kunjungan balik ya di
http://horror-mediafire.blogspot.com/

 
Powered by Blogger