Photobucket
Dengar dan Saksikan siaran saya di Web ini setiap hari pukul 10-12.Dalam acara Bisnis Global kami hadirkan info bisnis aktual, kisah sukses ,motivasi enterpreneur dan info inspiratif lainnya. Bila Anda ingin Menghubungi kami , kontak ke no HP 08123945684, Pin BB 74E96D53 Whatsapp : +6289654775541 Wechat : +6289654775541 FB : @bramwijayabali

Selasa, 21 September 2010

Karikatur Ala Radio

Mendengar karikatur pikiran kita selalu pada gambar kartun lucu yang menyindir mengkritik dan bahkan bisa mengecam. Ini dilakukan biasanya melalui media cetak . Tapi perkembangan jaman kartun ala Koran itu bisa dituangkan ke media elektronik seperti TV contoh TV One dengan film kartun Bang One-nya.Lalu Radio apakah bisa ?
Radio kelihatannya sepi peminat bikin karikatur ala radio di Radio padahal itu bisa .Atau mungkin kawan radio belum kepikiran kearah ide ini . Karikatur Radio jika diwujudkan bisa lebih seru dari pada media cetak dan TV sebab Radio bisa lebih leluasa memainkan imaginasi pendengarnya karena radio hanya mengandalkan indra dengar.


Jadi kalau kita istilahkan karikatur radio bisa menggunakan nama : karikatur udara (karikarud) ,karikatur MR Nurani ,atau apalah namanya yang penting itu sebuah rekaman 1 menit yang isinya dialog kritik social. Dan jam penayangannyapun bisa diulang berkali kali dalam satu hari . Atau bisa diputar ulang beberapa bulan tahun bila tiba-tiba kondisi atau peristiwa yang di -themakan muncul kembali di masyarakat.
Ini adalah contoh Karikarud (karikatur udara)
APA BETUL BAPAK KORUPSI


KASUS APBD



Semoga ide ini bisa menginspirasi awak radio agar bisa lebih menggigit lagi


0 komentar:

 
Powered by Blogger