Photobucket
Dengar dan Saksikan siaran saya di Web ini setiap hari pukul 10-12.Dalam acara Bisnis Global kami hadirkan info bisnis aktual, kisah sukses ,motivasi enterpreneur dan info inspiratif lainnya. Bila Anda ingin Menghubungi kami , kontak ke no HP 08123945684, Pin BB 74E96D53 Whatsapp : +6289654775541 Wechat : +6289654775541 FB : @bramwijayabali

Sabtu, 14 Agustus 2010

VOICE OVER IKLAN ONLINE


Speed kecepatan internet oleh para ahli IT dan Provider internet akan terus ditambah kecepatannya sehingga suatu saat internet lambat sudah tinggal sejarah, bahkan audio video streaming yang terputus-putus tidak ada lagi . Sekarang saja anda sudah rasakan nikmatnya internet dengan kecepatan tinggi . Inilah era kehidupan baru yang akan memuncul efek positip dan juga negative tergantung kita mau cari aliran yang mana



Dulu ketika internet baru muncul maka yang muncul kepermukaan hanya tulisan dan gambar tapi saat kemajuannya melesat bak anak panah internet bukan hanya sekedar sesuatu yang bisa dibaca saja tapi lebih dari itu bisa nonton sesuatu yang bergerak dan bersuara baik dalam bentuk audio maupun video maka saya tegaskan disini internet adalah termasuk keajaiban dunia bahkan BBC menyebutnya sebagai super power dunia.
Website sebagai “rumah” para penghuni maya tehnik penyajiannya sekarang begitu canggih . Website yang banyak pengunjungnya akan jadi incaran pengiklan. Penyajian iklan di web juga sistimnya sangat canggih dari iklan baris ,flash banner,pop up. Nah ini adalah yang belum banyak dilakukan tapi tanda-tanda itu ada dan diprediksi akan jadi model bentuk iklan web yaitu iklan audio dan video berdurasi pendek seperti TV dan radio .
Membayangkan prediksi ini tentu ini bukan hal yang sulit karena sekali lagi ini sudah ada yang jadi persoalan adalah media TV dan Radio sudah siapkah bersaing dengan siaran online website multi media. Sebagai contoh www.ustream.tv menerima iklan video , dimana saar pengunjung klik siaran live streaming akan muncul tampilan iklan video berdurasi 15 detik sebelum siarannya muncul.

Media web site di internet akan banyak menjaring format iklan audio video. Jadi bisa dibayangkan bila ada product tertentu yang membagi kue iklannya di website dan iapun memasang iklan audio dan video di website . Jangan heran bila ada website yang baru di klik sudah muncul iklan audio. Dan jangan heran pula bila radio siaran manual didarat akan agak terseok-seok cari iklan ,ini terutama bagi radio yangtidak antisipatif dan berinovasi didunia maya . Saya pernah dengar salah satu radio yang juga memiliki website ternyata pendapatan iklan diwebsitenya bisa diandalkan sehingga iapun membentuk divisi khusus pemsaran website.
Kita memang tidak perlu gelisah dengan kondisi ini tapi jangan pula terlalu remeh untuk tidak memikirkannya dengan alasan radioku masih laku kok ga pakai ini itu . Mari kita sebaiknya belajar menjadi radio siaran yang punya tenaga yaitu Ahli khayal dan Ahli Action . Dua orang ahli inilah yang bertugas mengantisipasi apa yang terjadi pada radio siaran dimasa mendatang ,
Suatu saat banyak radio dan TV menawarkan proposal penawaran iklan dengan bunyi seperti ini . Dengan harga Rp …..iklan anda akan diputar di radio dan website kami www.radioanujaya.com . Contoh lain Dengan harga Rp ……..Iklan anda akan tayang di Anujaya TV 10 kali dan tayang di web kami www.anujayatv.tv (maaf kata anujaya hanya contoh diinternet tidak ada itu hanya contoh)
Contoh lain Blog saya juga bisa muter iklan juga ini dia contohnya :



Jadi mulai dari sekarang kawan-kawan radio apakah mau geluti profesi pengisi suara iklan para voice over talent siap-siap antisipasi era siaran tanpa batas order menanti anda amiin. Bunyi promosi sayapun akan ada penambahan kalimat yaitu : Anda butuh pengisi suara iklan Untuk Radio, Tv ,Company Profile dan online hubungi kami di No Hp 08123945684 ada penambahan kata online asyik khan .
Apalah artinya iklan audio video tanpa voice over akan menjadi tidak ada rohnya. Coba anda bayangkan iklan radio tanpa voice over apakah pesan iklan akan nyambung ? coba anda bayangkan tanpa voice over apakah iklan tv akan nyambung walaupun ada format iklan dengan gambar dan tulisan tapi itu sangat sedikit sifatnya hanya sekedar tampil beda sesaat.


0 komentar:

 
Powered by Blogger