Photobucket
Dengar dan Saksikan siaran saya di Web ini setiap hari pukul 10-12.Dalam acara Bisnis Global kami hadirkan info bisnis aktual, kisah sukses ,motivasi enterpreneur dan info inspiratif lainnya. Bila Anda ingin Menghubungi kami , kontak ke no HP 08123945684, Pin BB 74E96D53 Whatsapp : +6289654775541 Wechat : +6289654775541 FB : @bramwijayabali

Senin, 31 Mei 2010

Siaran Radio Melalui Signal Handphone


Telkom menghadirkan layanan Flexi Radio yang memungkinkan siaran radio dapat diakses secara real time dari kartu Flexi. Saat ini, sudah ada 30 siaran radio dari 20 kota besar di Indonesia yang dipancarkan Flexi. Ada ada saja memang cara operator untuk memberikan service layanannya .
Tapi ini adalah salah satu bukti ketika tehnologi sudah bicara maka apa saja DIMUNGKINKAN akan BISA TERWUJUD. Seperti mendengarkan radio di Handphone tanpa melalui gelombang radio tapi melalu signal telpon genggam.

Menurut informasi yang dikutip dari Detik.com layanan ini akan ditingkatkan sampai 200an radio siaran bahkan secara tehnologi sebenarnya bisa menampung 1000an stasiun radio. Jika itu teralisasi, berarti semua radio di tingkat kabupaten pun bisa didengarkan melalui Flexi.
Ini adalah kesempatan bagi radio yang merasa coverage areanya terbatas bisa segera lakukan kerjasama dengan TELKOM dan ini akan menjadikan stasiun radio bisa di akses dibelahan Indonesia yang penting ada signal flexi .
Untuk mendengarkan siaran radio, nomor Flexi yang masih aktif harus didaftarkan dulu melalui SMS dengan mengirim ke nomor khusus tertentu .Dan bila siaran mulai terdengar maka akan dikenakan biaya .
Selanjutnya, akan ada notifikasi SMS lanjutan untuk memilih radio di berbagai kota di Indonesia, antara lain, Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Madiun, Bali, Makasar, Medan, Siantar, Pekanbaru, Batam, Padang, Palembang, dan Lampung.
Layanan ini berbeda dengan radio streaming yang memerlukan koneksi internet. Flexi Radio hanya butuh sinyal Flexi yang telah hadir di 320 kota di seluruh Indonesia melalui 5.500 BTS yang tersedia,
Kita tunggu saja tehnologi apa lagi yang bakal muncul berkenaan dengan Handphone dan Radio.






0 komentar:

 
Powered by Blogger