Photobucket
Dengar dan Saksikan siaran saya di Web ini setiap hari pukul 10-12.Dalam acara Bisnis Global kami hadirkan info bisnis aktual, kisah sukses ,motivasi enterpreneur dan info inspiratif lainnya. Bila Anda ingin Menghubungi kami , kontak ke no HP 08123945684, Pin BB 74E96D53 Whatsapp : +6289654775541 Wechat : +6289654775541 FB : @bramwijayabali

Rabu, 14 April 2010

Kodrat Radio Siaran Sudah Berubah


Sudah tidak terasa usia global fm Bali pakai live video streaming sudah berumur 6 bulan lebih .Ini adalah cerita dibalik mainan barunya Radio Global FM Bali .Kita para penyiar semakin sadar ternyata kodrat radio sebagai radio yang hanya bisa didengar sudah tidak berlaku lagi , karena siaran radio sudah bisa di saksikan atau ditonton. Ini hanya antisipasi lahirnya generasi digital yang sudah mulai berperilaku meninggalkan media “udara”atau “gelombang radio”

Jadi nanti kalau bikin promo acara jangan lagi ada kata seperti ini : “dengarkan hanya di global Fm Bali “ tapi dirubah “saksikan hanya di Global Fm Bali. Kalimat tadi bukan bermaksud menyaingi televisi karena walaupun bisa disaksikan layaknya kaya Tv siarannya tentu tidak seperti stasiun TV . Radio hanya membatasi penggemar radio hanya bisa melihat ruangan studio nya saja dan aktifitas penyiar didalamnya .
Tapi ada satu hal yang juga mampu berkinerja seperti TV yaitu mampu menampilkan running text berita atau running text iklan. Tapi ada juga kinerja yang tidak mampu ditampilkan TV yaitu kemampuan membuat polling dengan langsung mengklik pilihan dilayar dan melihat langsung hasilnya .
Adanya live video streaming ini menjadikan pendengar tidak penasaran lagi dengan wajah sang penyiarnya. Tapi tentu kita harus tanyakan langsung apa kesan para penyair dengan adanya live video streaming ? sebagian besar mengatakan suka sekaligus was-was . Kalimat terakhir inilah yang yang saya tangkap was-was apa maksudnya? setelah ditanya was-wasa karena katanya kebiasaan siaran sambil ngopi atau ngemil bisa kelihatan kemudian kebiasaan ngupil , jingkrak-jingkrak saat putar lagu kelihatan ,kalau wajah penyiar kusut kelihatan banget. Untuk mengingatkan penyiar bahwa camera on maka lampu kamera dinyalakan .
Dan secara umum tidak ada lagi rasa penasaran pendengar pada rupa atau wajah penyiar. Sebab kata mereka penasaran pendengar terhadap penyiarnya itu sesuatu yang mengasyikan ada nilai plusnya. Bagi penyiar yang suka ngedeng-ngedeng muka (memamerkan wajah)tentu sangat pas gunakan live video streaming ini. Tapi bagi yang tidak suka kita menghormati untuk menutup kameranya dengan saputangan atau klik off fungsi kameranya beres dah .
Dengan live video streaming radio bisa diakses dimanapun saja dibelahan dunia ini melalui PC,Laptop bahkan Hp nah khusus untuk Hp sementara baru HP yang statusnya Smartphone. Selanjutnya pekerjaan berat lainnya adalah mensosialisasikan agar penggemar radio yang ada di manapun saja mau berinteraktifsecara live dengan radio melalui fasilitas VOIP nya skype atau Yahoo Mesenger,Google Talk dan lain-lain. Biasalah segala sesuatu yang baru biasanya masih sulit tapi tetap optimis ini (bram Wijaya)




1 komentar:

SS97FM mengatakan...

Allo mas..mo tanya nih.. gimana caranya ngakses siaran streaming dgn HP..dah d coba di Nokia E series..nihil...mohon pencerahannya..thanks :)

 
Powered by Blogger