Photobucket
Dengar dan Saksikan siaran saya di Web ini setiap hari pukul 10-12.Dalam acara Bisnis Global kami hadirkan info bisnis aktual, kisah sukses ,motivasi enterpreneur dan info inspiratif lainnya. Bila Anda ingin Menghubungi kami , kontak ke no HP 08123945684, Pin BB 74E96D53 Whatsapp : +6289654775541 Wechat : +6289654775541 FB : @bramwijayabali

Sabtu, 20 Juni 2009

STOP DREAMING START ACTION

Dengarkan (VERSI SUARA)

Semasa saya masih berstatus bujangan saya tergolong hantu experimen maaf kalau saya menilai diri saya sendiri . Tapi untungnya eksperimen kearah yang positip dan tidak merugikan orang . Eksperimen saya ini tentu hanya pada wilayah yang digeluti dan sukai . Karena bagi saya apapun membutuhkan percobaan . Coba cari didunia ini apa sih yang tanpa percobaan.

5 tahun lalu ada sebuah ledekan yang tentu membuat saya mbregidik saya ini dianggap gaptek stadium 3 . Saya Cuma senyum karena memang kenyataannya demikian dan saya tidak bantah tapi dalam hati saya masih untung bukan stadium lanjut atau lanjutan dari 3 yaitu 4 ,bukankah deret hitung tidak hanya 1,2,3 ?. Jadi saya masih punya kesempatan luas untuk untuk menjadi orang yang berstatus haus belajar .

Mungkin banyak yang tidak percaya saya selama ini belajar editing suara dengan software cool edit pro justru dari seorang buta namanya Yuswidi atau dikenal dengan nama Jayus . Dia mengajari saya dengan tulus dan ikhlas tanpa minta bayaran padahal untuk menuju rumah saya dia berjalan dengan meraba-raba dan naik turun angkot sampai 3 kali. Cara dia memperlakukan saya yang ingin belajar dia lakoni dengan perasaan suka sambil cari teman katanya

Jayus yang mengalami kebutaan sejak lahir ini terakhir saya lihat sudah punya studio music yang cukup dikenal dikalangan Radio dan TV lokal di Bali bahkan hasil dari ketulusannya dia sudah mulai bergaul dengan artis penyanyi. Dan yang luar biasa ordernya deras mengalir sebagai seorang pemain musik serba bisa dan semua aliran . Padahal dulu dia Cuma dibayar dengan nasi bungkus bahkan hanya ucapan terima kasih saja atau thanks program.

Mungkin dia akan bahagia kalau tahu saya yang gaptek stadium 3 yang dulu ia ajari editing dan belajar internet kini juga sudah bikin studio suara kecil-kecilan dirumah dan punya pajangan suara di dunia maya . Bahkan terakhir ketika saya bertemu dengan Jayus dia menawarkan sinergi antara kekuatan mimpinya dan mimpi saya . Secara singkat dia bilang “aku musiknya bram pakai suaranya “ . Namun ini belum terwujud dia sudah terlanjur sibuk dengan aktifitasnya . Saya hanya bisa berdoa semoga saya bisa menyalipnya.

saya pernah dibuatnya tertawa dia pernah bilang: tahu nggakbram kaki kursi ini bisa saya jadikan alat musik dan suaranya merdu . Saya menggatakan ah mana mungkin ini khan cuma kaki kursi ,jawab saya . Lihat saja nanti betul ternyata kaki kursi yang terbuatdari pipa di gergaji dan dibolongi bolongi dibuatnya suling lalu di mainkan suara dengan bunyi suling sunda ,suling bali dll. dari hal kecil ini ternyata dia lalukan action sesuatu yang tidak mungkin

Jayus yang 10 tahun silam tinggal didaerah kumuh ini kini sudah lebih dahulu menggapai mimpinya. Tapi dasar Jayus sudah sukses sikap santun dan ramahnya tidak hilang. Dia terus menciptakan investasi yang tidak nyata terus menerus yaitu investasi tulus . Saya jadi ingat kata Jokosusilo lewat blog motivasinya dan ebooknya bahwa uang bisa muncul dari hobi. Bagi sayaJoko Susilo sudah menjadi teman sekaligus guru juga di dunia maya .Joko susilo terus menerus mengirimi email berkalanya agara stop dreaming start action.

Dulu saya hanya mimpi bahwa mana mungkin suara saya bisa tampil bertengger Radio dan TV sekarang Alhamdulillah sudah terwujud ,serta company profile produk terkenal juga dari suara saya .
Bahkan yang tidak pernah saya impikan malah muncul yaitu pakai pesawat pulang pergi hanya untuk mengisi suara iklan durasinya cuma sa iprit . Mungkin ini efek dari action dan perjuangan saya . Yang lainnya yang juga bonus yang tidak diimpikan yaitu jualan suara dan memajangkan suara lewat Blog di internet dan sudah menghasilkan pokoknya Alhamdulillah sudah terwujud .

Ternyata benar bahwa kesuksesan hanya dibatasi niat atau tidak niat . Dan yang lebih penting mimpi kita ini harus di genjot dengan ACTION , DOA dan terus BELAJAR tanpa Henti . Membuat Blog dan Menulis di Blog juga tidak pernah saya mimpikan ..sekali lagi mungkin ini bonus hasil dari kekuasaaNYA lah yang menuntun saya .





0 komentar:

 
Powered by Blogger