Photobucket
Dengar dan Saksikan siaran saya di Web ini setiap hari pukul 10-12.Dalam acara Bisnis Global kami hadirkan info bisnis aktual, kisah sukses ,motivasi enterpreneur dan info inspiratif lainnya. Bila Anda ingin Menghubungi kami , kontak ke no HP 08123945684, Pin BB 74E96D53 Whatsapp : +6289654775541 Wechat : +6289654775541 FB : @bramwijayabali

Senin, 16 Maret 2009

PENYIAR RADIO DAN PENAMPILAN

Ada pendapat yang mengatakan penyiar itu kebanyakan duduk kecenderungan untuk gemuk cukup besar. Terlepas dari benar atau tidaknya pendapat ini kalau saya keliling ke radio-radio tetangga akhirnya memang rata-rata dala satu studio siaran ada satu orang yang gemuk. Mungkin jawaban ini masih bersifat kebetulan saja. Namun demikian karena penampilan tidak menjadi satu syarat yang harus dipenuhi ketika melamar atau tes radio maka penyiar radio terfokus pada perjuangan wujudkan performance diudara saja . Ya jelas saja Radio hanya keluar suara saja.


Lalu pertanyaannya sekarang haruskah kita buka era baru agar ketika merekrut penyiar radio harus punya penampilan yang baik didarat dan diudara. Itu terserah dari kebijakan masing-masing Radio tentunya. Yang jelas samapi detik ini belum pernah saya dengar sebuah lowongan kerja di radio yang bunyinya dicari penyiar radio dengan syarat berpenampilan menarik,….dst.

Ada pendapat perlu penyiar berpenampilan fisik yang menarik karena penyiar saat ini berprofesi ganda ada yang merangkap marketing dan juga sering ketemu pendengar dalam off air. Penyiar radio harus berpenampilan menarik karena saat ini kecenderungannya penyiar radio juga menjadi presenter TV dan stasiun TV pun suka merekrut orang radio .

Pendapat lain mengatakan tidak perlu hal itu dipikirkan justru disanakah seninya radio penyiarnya diudara suara bagus dan keren tapi ketika jumpa darat penampilannya tidak sebagus dan secantik diudara. Lagi pula kalau semua selalu diambil yang cantik dan ganteng ini akan menutup potensi seseorang yang berpotensi dari sisi suara dan wawasan. .

Nah lho pilih yang mana……?

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Apapun bentuk fisiknya, body guitar, buah apel, buah pear, jambu klutuk, bahkan duren sekalipun, saya pikir Penyiar Radio itu wajib menjaga penampilannya untuk rapih dan enak dipandang.

Rapih dan enak dipandang ini pun juga terlepas dari derajat kegantengan dan kecantikan. Jadi tetap harus rapi dan enak dipandang. Mau pakaian casual, semi formal, atau formal.

 
Powered by Blogger